Mantan Pelatih Everton Pahami Situasi Lukaku

Romelu lukaku Roberto Martinez Everton, Romelu lukaku Roberto Martinez, Everton, Romelu lukaku, Roberto Martinez Everton, Romelu lukaku Everton, Roberto Martinez, Premier league, Belgium
Romelu lukaku Roberto Martinez Everton

Roberto Martinez yang saat ini menjabat sebagai pelatih Belgia, belum lama ini mengutarakan pujiannya terhadap penyerang andalan Everton yaitu Romelu Lukaku. Ia percaya bahwa sang pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut mampu menjadi salah satu striker terbaik di pentas dunia.

Kemampuan dari Lukaku semakin lama semakin terasah terutama setelah ia dilepaskan oleh Chelsea dari 2014 lalu dan memecahkan rekor klub saat itu dengan nilai 28 juta pounsterling dengan kontrak selama lima tahun. Namun kini ditangan pelatih barunya asal Belanda yaitu Ronald Koeman, Ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League yaitu sejumlah 21 kali.

Ia pun saat ini sedang tak mampu berpikir jernih karena belum lama ini ia telah menolak negosiasi perpanjangan masa baktinya dengan Everton karena ingin melanjutkan karirnya dengan klub yang menurutnya lebih berambisi menjadi juara dan memenangkan semua kompetisi yang ada.

Martinez yang pernah merekrut Lukaku dari Chelsea saat Ia melatih di Everton, mengerti apa yang dirasakan oleh pemain andalannya. Ia pun memberikan dukungannya kepada sang pemain dan mengatakan, “Saat anda bekerja dengan Lukaku, anda mengerti dia hidup untuk pertandingan. Ini semua tentang sepakbola dalam hidupnya. Dia selalu ingin melakukan lebih dalam latihan,”.

Ia pun menjelaskan, “Sejak masih muda, dia punya ancaman mencetak gol yang luar biasa. Pesepakbola yang punya ini, spesial di level tertinggi dan ┬áharus menjadi luar biasa. Dari usia 21 ke 23, dia telah banyak berubah. Dia meningkat, dia bekerja pada menahan bola dan memanfaatkan tubuhnya. Dia bekerja pada pergerakannya di kotak penalti,”.

Kemudian Marteniz pun mengatakan “Pada usia 23, saya selalu percaya dia punya kemungkinan untuk menjadi pemain nomor 9 terbaik di dunia karena dia jelas punya segalanya,”.

Dalam waktu dekat Martinez dan Lukaku akan bekerja sama di timnas Belgia untuk menghadapi Yunani pada tanggal 26 Maret 2017 mendatang dalam ajang kompetisi Piala Dunia 2018 yang sedang memasuki babak kualifikasi Group H. Pertandingan tersebut mereka akan pulang kekampung halaman karena pertandingan tersebut diselenggarakan di King Baudouin Stadium, Belgia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *